Rabu

Tips Kuliah jauh dari Orang tua di Kota Besar

sekarang siapkan hatimu dan kuatkan niatmu untuk mencari ilmu
jangan takut kuliah jauh dari orang tua di kota besar,
Di bawah ini ada beberapa Tips Kuliah jauh dari Orang tua di Kota Besar:


. Adaptasi
Kalau bisa jadilah orang yang ramah dan pintar bergaul , cari simpati orang lain terhadap anda, Secepatnya cari teman sebanyak mungkin, tapi pilih yang sesuai tujuan Selain itu dalam pergaulan anda harus hati-hati, carilah lingkungan yang baik. Karena di kota besar pasti banyak bermacam-macam aliran, jadi anda harus pintar-pintar memilih lingkungan yang baik. Dengan banyak teman kita bisa berbagi suka dan duka, dan bisa menggali informasi apa saja yang bisa membantu kita.
Di bawah ini ada 4 tips beradaptasi di lingkungan kampus:
Kenalilah lingkungan di sekitar kamu melalui program-program yang ditawarkan di kampus.
Mau terlibat dengan kegiatan-kegiatan kampus. Namun, jangan semuanya anda ikuti, sehingga tidak mengganggu pelajaran.
Jangan menjadi orang yang tertutup, selalulah membuka diri dari hal-hal yang positif.
Carilah informasi sebanyak-banyaknya dengan cara bergaul dan bertanya kepada teman, senior dan alumni, bahkan dosen. Sebab, ada pepatah yang mengatakan
“Tak kenal maka tak sayang”.

. Hemat
Pepatah mengatakan “hemat pangkal kaya” jadi Berhematlah dalam mengelola kiriman uang dari orang tua, utamakan kebutuhan pokok dari kebutuhan tidak terlalu penting. Disini di butuhkan kejelian anda dalam mendapatkan informasi seperti cari tempat kos murah, bersih, dekat dengan tempat kuliah, makanannya murah dan layak.

.Tujuan
Yang terakhir jangan pernah melencang dari tujuan kita sebenarnya, kuatkan iman, pertebalkan keyakinan, ingat kata - kata di bawah ini :"Hidup adalah pilihan”
setiap pilihan harus di pertanggung jawabkan. Apapun yang kita pilih ,maka kita akan menerima apapun dari pilihan kita itu Jangan sampai anda kuliah jauh-jauh yang ada malah nilai kita anjlog, benar-benar percuma. Sayang kan kesempatan itu jika disia-siakan begitu saja. Orang tua kita sudah susah-susah menyekolahkan kita, eh malah kita sia-siakan usaha keras mereka. Sungguh sangat menyedihkan.

Sekian Tips kuliah jauh dari orang tua di kota besar smoga bermanfaat bagi anda yang memilih kuliah di kota besar yang jauh dari orang tua.
 

© 3 Columns Newspaper Copyright by amar web blog`s | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks