Kamis

12 fitur facebook yang banyak disukai orang

berikut 12 fitur facebook yang banyak disukai orang:

1. Social Networking (Jejaring Sosial)
Facebook seperti yang kita tahu adalah situs yang mengusung konsep jejaring sosial. Tiap orang yang mempunyai akun di Facebook dapat bebas berhubungan dengan semua orang. Fitur-fitur dalam Facebook juga relatif lebih simpel dan lebih interaktif dibanding dengan situs jejaring sosial lainnya.

2. Micro Blogging
Facebook memiliki kelebihan tersendiri dimana seseorang bisa mengupdate statusnya. Kita bebas menuliskan apa saja di status kita. Dari hal yang remeh-temeh, seperti apa yang kucing kita makan tadi pagi, sampai hal serius seperti kolapsnya harga saham AIG, dapat kita tulis di status kita. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Twitter.

3. Messenger
Keasyikan lain dari Facebook adalah para pengguna bisa menikmati fasilitas chatting. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Yahoo Messenger.

4.ImageSharing
Pengguna semakin dimanjakan dengan layanan Photos yang dapat digunakan untuk saling berbagi foto atau gambar di antara sesama teman. Fitur berupa Tag Photos juga menjadi daya tarik yang cukup memikat. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Flickr.

5. Social Bookmarking
Anda mendapatkan sebuah artikel yang menarik di internet dan ingin mengajak teman Facebook anda untuk ikut membaca? Jangan salah, Facebook juga punya fasilitas untuk itu. Fasilitas bookmark ini sama dengan yang dipunyai oleh Digg.

6. Blogging
Anda seorang blogger, tapi mulai jengah karena blog anda tak pernah dikunjungi teman? Cobalah buat blog di Facebook. Dijamin, paling tidak teman anda akan melirik hasil tulisan anda di sidebar. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh Blogspot, wordpress, multiply, dll.

7. Video Sharing
Pengin sharing koleksi video menarik? Silahkan aja ke Video. Fasilitas ini sama dengan yang dipunyai oleh YouTube.
8. Search Engine
Saking populernya Facebook, sampai-sampai Google sebagai embahnya search engine menjadi grogi. Pemakai internet mulai mencari jawaban terpercaya terhadap pertanyaan pencarian mereka, tidak hanya dalam bentuk daftar situs seperti yang biasa disediakan di Google. Tapi user juga mengharapkan jawaban personal atas pertanyaan pribadi yang tidak mungkin bisa dijawab oleh Google, seperti di mana restoran atau salon yang bagus.

9. Internet Marketing
Tahukah anda? Para advertiser menganggap beriklan di Facebook sangat efektif. Dengan traffic visitor yang membludak merupakan surga bagi para advertiser untuk menawarkan produknya.

10. Games
Yupz, Facebook juga memanjakan para anggotanya dengan suguhan permainan dalam bentuk games online yang bisa dimainkan dengan teman-teman facebook Anda.

11. Group
Fitur ini juga menjadi andalan Facebook, karena dengan fitur ini kita bisa membuat group untuk melakukan diskusi dalam sebuah forum dengan sesama anggota group tersebut. Fitur ini juga mirip yang dimiliki oleh Yahoo Messenger.

12. Music Sharing
Jangan salah, Facebook juga mempunyai fitur ini untuk digunakan sharing lagu-lagu dalam bentuk playlist. Anda cukup memasang application “Playlist” untuk bisa melakukan sharing lagu kepada teman-teman Anda.

 

© 3 Columns Newspaper Copyright by amar web blog`s | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks