Senin

Bukan cara browsing dengan cepat

ada beberapa cara agar pada saat kita browsing terasa tidak membuang-buang wktu hanya untuk klik sana klik sini, ketik sana ketik sini.
cara browsing dengan cepat Cara ini bukan cara untuk meningkatkan kcepatan browsing kita dari sisi bandwidth atau koneksi, tapi
lebih dititikberatkan pada efisiensi kita pada saat berselancar di dunia maya.
1. Bookmark
Bookmark mrupakan sbuah fitur atau bsa dkatakan sebuah tempat untuk menyimpan alamat-alamat (URL) website favorit kita, tanpa harus menghapal alamat website tsb satu per satu. Dengan menekan CTRL+D kita bsa langsung membuka jendela bookmark. CTRL+D merupakan shortcut umum utk mengakses bookmark.
2. Kenali Shortcut
Apakah ada diantara kalian yang belum tau apa itu Shortcut? Klo blm tau silahkan buka kamus Prancis,eh..mksdnya kamus komputer.he.. Shortcut adalah sbuah cara pintas/cepat utk mengakses sbuah fitur trtentu.
Nah, pada saat ini setiap aplikasi biasanya memiliki shortcut utk mempercepat pekerjaan yang sering dilakukan. Saat kita mulai trbiasa menggunakan shortcut, maka keseluruhan pekerjaan akan menjadi lbh cepat
Beberapa shortcut yg umum pada stiap web browser adalah:
# CTRL+T = utk membuat tab baru
# CTRL+Tab = pindak antar tab
# CTRL+W atau klik tombol mouse-wheel pada tab = utk menutup tab
# CTRL+Klik pada hyperlink atau klik tombol mouse wheel = membuka link pada tab baru
# ALT+D = menempatkan kursor pada address bar
# ALT+Enter = membuka URL pada tab baru
# ALT+panah kiri = kembali pada halaman sbelumnya
# CTRL+Enter = otomatis menambahkan awalan “www” dan akhiran “.com” pada URL yg diketik pada address bar
3. Pengetikan alamat web (URL)
Misalnya kita ingin mencari informasi pada website wikipedia.org. Mungkin kita akan mengetikkan dahulu URL wikipedia.org, menunggu beberapa saat hingga hal wikipedia trbuka, baru kemudian mengetikkan keyword “internet”. Tapi, cba perhatikan perubahan URL yg trjd pada address bar, URL yg semula “http://wikipedia.org” menjadi “http://en.wikipedia.org/wiki/internet”. Artinya sbenarnya anda dpt mengetikkan alamat trsbut utk mendptkan hsil yg sama.
Nah..untk mencari dg keyword lain, kita tinggal menggnti kata “internet” dg kata yg dkehendaki, untuk 2 kata atau lebih dipisahkan oleh tnda underscore ( _ ). Misal kita ingin mencari kata “email address”, maka ketikkan “http://en.wikipedia.org/wiki/email_address”.
Tips ini dpt bermanfaat bagi kita yg memiliki kneksi lambat, misalnya dial-up. Wikipedia.org hnya slah 1 cntoh website yg memiliki karakteristik URL yg dpt kita manfaatkan utk bkrja lbh cpt n efisien. Kenali karakteristik website yg sring anda kunjungi, mungkin anda dpt menemukan cra lain yg lbh praktis.
 

© 3 Columns Newspaper Copyright by amar web blog`s | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks